Kisah Pria Sumut, Tinggalkan Jenazah Ayah Demi Ujian Masuk Polisi

Ujian masuk polisi

TOPMETRO.NEWS – Ujian masuk polisi (Polri) saat ini memang sudah dibuka. Nah, kisah pria asal Sumut cukup mengharukan. Ya, meski dalam keadaan sedang berduka ditinggal ayah tercinta, anak ini rela meninggalkan jasad sang ayah yang terbujur kaku demi mengikuti tes akhir calon anggota Polri.

Diketahui, seorang calon polisi itu berasal dari daerah Humbang Hasundutan Sumut. Dia sedih lantaran pada pagi hari tes terakhir polisi, padahal bapaknya sedang meninggal dunia.

Di saat yang sama pada siang sore harinya, calon polisi ini harus mengikuti tes akhir.

Calon polisi ini mau tak mau harus rela meninggalkan jenazah bapaknya, sebab almarhum menginginkan anaknya menjadi polisi.

Cerita mengharukan remaja ini viral di Facebook, yang mana dibagikan akun LelyMozz, Kamis (15/4/2021).

Akun itu menarasikan kisah sedih itu.

Dalam foto postingan itu, calon polisi ini sedang mengenakan sepatu siap berangkat tes akhir polisi, sedangkan di belakang calon polisi itu, jenazah bapaknya ditinggalkan.

“Anak lajang ini harus pergi meninggalkan mayat bpk nya yg masih terbaring kaku di rumahnya. Karena dia harus melanjutkan cita-cita (bapak) nya di #kepolisian. Di daerah Humbang Hasundutan Sumut. Hari ini tes dan pada pagi itu juga bpknya mninggal dunia.. Dia sedih..namun dia harus mewujudkan impian dan perintah bpknya terakhir. #terharu,” tulis LelyMozz dalam postingannya.

Rupanya kabar mengharukan ini sampai terdengar ke jajaran Polres Humbahas.

Pihak Polres pun melayat ke rumah duka untuk berbela sungkawa atas meninggalnya ayah calon polisi bermarna Silaban itu.

Perwakilan Polres memberikan tali asih kepada keluarga almarhum dan mendoakan putra almarhum bisa mulus lolos menjadi polisi.

“Terkait viralnya seorang anak di Humbahas tinggalkan ayah untuk mengikuti Tes di Kepolisian Polres Humbahas turut berdukacita dan memberikan tali asih kepada keluarga, serta memberikan semangat kepada keluarga dan mendoakan agar putra yg mendaftar Polisi mendapatkan hasil yg terbaik,” tulis akun Humas Polres Humbahas.

Lantas, warganet pun berterimakasih dan memuji sikap empati yang ditunjukkan personil Polres.

Sejumlah pengguna Facebook memuji Kapolres Humbahas yang telah peduli dengan anak yang bertekad menjadi calon polisi dalam kondisi sulit itu.

Malah ada pula yang bersimpati dan meminta Kapolres untuk bisa membantu si anak agar diterima sebagai anggota Polri.

Semangat ya lae, semoga diterima menjadi anggota Polri!

TOPIK SERUPA | Kisah Simalango Seorang Anak Petani, Berkat Doa Ortu Lulus Anggota Polri

Sebagaimana dilaporkan Topmetro.News sebelumnya, lulus anggota Polri, siapa yang tak bangga?

Begitu pun dengan orangtua yang satu ini. Bagaimana tidak berkat doa-doanya selama ini, buah hatinya Boylar Gontas Malango berhasil dan lulus anggota Polri.

Sekadar diketahui, Boylar Gontas Malango anak dari keluarga petani di Kecamatan Kunto Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau.

Kehidupan ekonomi yang serba terbatas, bukan menjadi penghalang bagi seorang pemuda yang tinggal di Dusun IV Kelampaian, Desa Muara Dilam itu. Dari kondisi ini, orangtuanya J Simalango dan ibundanya N Marbun tak henti-hentinya berdoa.

Tak pelak lagi,anak ke-2 dari 3 bersaudara itu akhirnya lulus anggota Polri di wilayah Polda Riau.

reporter | jeremitaran
sumber/foto | Hops/Suara

Related posts

Leave a Comment